Tuesday, October 26, 2010

PS. LAGA MONIBERI

Hari ketiga aku MOS tepat di hari itu aku melihat bermacam-macam atraksi dari semua ekstrakulikuler. yang aku kagumi yaitu pencak silat. Yang bisa memecahkan botol, mematahkan dragon, dan genteng. Wow.. sungguh menakjubkan bagi ku. Aku merasa ingin tahu bagaimana cara melakukan hal seperti itu. akupun berfikir dan bertanya kepada orang tuaku. apa aku pantas dan bisa mengikuti ekstrakulikuler silat. beberapa hari kemudian aku mulai latihan, yang masih memakai baju olahraga dan dihari itu mungkin ada 80 siswa atau siswi yang mengikuti pencak silat. Pertama kali yang di ajarkan adalah : 
  1. cara berdoa
  2. hormat
  3. pukulan
  4. tendangan
  5. dan tangkisan.






setelah pukulan, tendangan dan tangkisan sudah bagus, lalu dilanjutkan dengan jurus. akhirnya jurus 1 pun diberikan. aku belajar menghafal jurus, dari jurus 1 sampai jurus 5. semua anak yang ikut pencak silat melakukan peningkatan sabuk yang pada saat itu aku tidak dapat mengikuti peningkatan sabuk itu karena sakit. Dan akhirnya aku mengikuti ujian susulan. dan akhirnya sabuk kuning kudapatkan. disabuk kuning aku harus menghafal 3 jurus lagi. semakin tinggi sabuk yang kita gunakan, semakin banyak gerakan dalam jurus. kini aku sudah sabuk biru polos dan aku merasa tidak pantas. aku merasa tidak pantas karena aku belum menguasai jurus, dan tenaga dalam. kenangan yang paling menyenangkan bagiku adalah saat peningkatan sabuk dari kuning  ke hijau. karena disaat itu pertama kalinya aku mengikuti peningkatan sabuk bersama-sama. disaat itulah aku hiking bersama-sama. walaupun melelahkan menempuh pegunungan dengan waktu 8jam. dan akhirnya aku di suruh merayap di sawah yang penuh kotoran kerbau. lalu setelah itu dilanjutkan dengan mandi di air panas dan ada air terjunnya juga. wihh.. seru deh pokoknya. biar enggak terasa capeknya, kata senior aku rendamkan kaki di air panas. sesudah merendamkan kaki di air panas, aku dan teman-temanku melanjutan perjalanan ke vila. dan sudah berakhirlah hiking, sesampainya di vila aku membersihkan diri lalu mengganti pakaian. dan mulailah pembagian sabuk hijau. bangganya aku menggunakan sabuk hijau. setelah pembagian sabuk, akhirnya penutupan acara. dan kembali ke rumah. hehehe :D .di perjalanan aku tidak dapat tempat duduk tapi aku ditemani sahabat tersayangku :p . beberapa jam dijalan aku pun sampai di rumah dengan kondisi yang lelah, letih, lesu. sampai di rumah, aku ditemani guling dan bantal (tidur ahhh...)

No comments:

Post a Comment